Up, Close & Personal

A dead elephant leaves its tusks, a dead tiger leaves its stripes,

A dead modern people leave their blog…

And of course, a friend of the modern people would also leave their comments below😀

Oke, sebelum meninggalkan jejak dan sedikit harta pikiran komen atas segala teks, gambar, foto atau apapun yang ada di blog ini, ada baiknya Anda simak dulu cerita behind the scene yang disusun tidak alphabetically order ini.

ZIDANIE

Ini nickname saya di belantara hutan rimba maya. Bisa di-crosscheck di sini tentunya. Gak ada hubungan dengan pemain bola yang ngetop itu,
bahkan ngefans pun nggak. Maestro bola yang lebih saya kagumi adalah Frank Lampard, tentu saja bersama timnya saat masih ditangani Jose Mourinho, the all-time-controversial-but-already-missed manager of Chelsea FC. Zidanie adalah gabungan penggalan nama panggilan saya, Zi [baca: si] plus Danie.

DJAKARTA

Kota yang saat ini saya tinggali untuk bekerja saat ini saya tinggalkan untuk sementara sejak akhir tahun 2008. Sedangkan tempat peraduan saya sendiri di luar Jakarta, di perbatasan Bintaro dan Tangerang tepatnya. Tapi kota ini menyimpan sejuta pesona bagi saya termasuk kebanyakan urbanisator penyumbang macet di Jakarta ini. Pesona macet, kemegahan, kesemrawutan, kepadatan, kelengkapan, dan tawaran pisau kehidupan bermata dua yang dimilikinya.

TAXMAN

Profesi yang saat ini saya jalani. Mengabdikan waktu, keringat, tenaga dan pikiran untuk ibu pertiwi dengan menyumbangkan penerimaan pajak sebesar-besarnya bagi Negara. **tsahh.. ampun gak loe??** Pilihan profesi yang banyak mendapat cibiran masyarakat karena kalo saya kaya, “Pantes, dia kan orang pajak..” Sedangkan kalo saya miskin, “Bego banget sih kerja di pajak kok gak kaya??” Hmm.. saya sih setuju dengan pendapat Ibu Menkeu bahwa taxman ga boleh miskin, tapi juga gak rela kalo ada yang kaya karena yang penting masuk surga.

BLOG TIL U DROP  CUTI BLOGGING HINGGA WAKTU YANG TIDAK DITENTUKAN

Motto saya dalam nge-blog. Saya percaya bahwa salah satu masa depan internet adalah blog. Sempat inkonsisten menjadi blogger, dan sekarang mengulanginya kembali, sekarang fokus untuk ngeblog biarpun niche yang dipilih gak terlalu spesifik karena hukumnya lebih utama menyegerakan ngeblog daripada nunggu dapet inspirasi niche blog [kapan ngeblognya kalo mikir terus..  –> gak pernah lagii] 

STAN

Harusnya udah sering denger nama ini disebut ya. Ini adalah sekolah terakhir yang saya ikuti sepanjang sejarah. Yak, saya belum pernah ngerasain kuliah karena sejak lulus SMA masih aja “sekolah” akuntansi di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara – Jakarta. Next time, saya bercita-cita untuk kuliah aja, ga mau di sekolah tinggi lagi😀

PROFESIONAL YANG PNS

Sumber motivasi saya. Kalimat ini pertama kali saya dengar dari Sudirman Said, dosen saya, yang bilang begitu. Ever since, saya terpesona dan berusaha untuk selalu seperti itu. “Saya profesional, yang kebetulan bekerja sebagai PNS” Lebih dari sekadar PNS yang bekerja profesional.

JANC*K

Salah satu kata keahlian saya yang natural built-in karena lahir, besar dan bersekolah di kota Pahlawan yang katanya puanass pol itu. Jangan kuatir, saya juga dijamin menguasai berbagai kata umpatan khas Suroboyo lainnya seperti A*U, MAT**U, dll. Ada yang pernah bareng saya di SD Pacarkembang III, SMPN 9 atopun SMUN 5 Surabaya??

BIKE2WORK

Saya termasuk penggiat olahraga/hobi/kegiatan ini. Gadget saya, sebuah sepeda rakitan Formula Bike – Ciputat Raya yang sangat standar dan sering digunakan PP Bintaro-Gatot Subroto kalo gak hujan, kalo gak berat isi tasnya, kalo gak pulang malemnya dan kalo niat bersepeda J Tapi sungguh, rasanya sangat nikmat saat nggenjot sepeda di pagi hari berpeluh keringat dan mandi di kantor. Badan lebih segarr dibanding saat naik motor apalagi kendaraan umum. Anda harus mencobanya..

MUSIC ‘N MOVIES

Salah satu hobbies saya yang walaupun gak serius-serius amat tapi masih doyan banget sih. Movie goers, terutama untuk genre film selain-film-Indo-horor. Pernah jadi vokalis dan drummer band ecek-ecek jaman SMA. Prestasi terbaik manggung di depan pacar. Wahaha..

ES TEH MANIS

Sumber inspirasi kedua setelah bantal guling. Hampir setiap menu makanan selalu saya sandingkan dengan seporsi segelas es teh manis khas Jogja [yang ini boong.. mana ada sih es teh manis yang rasanya beda??]😀

GADGET

Electronic gadget yang saya miliki gak bagus/lengkap amat. Laptop gak punya berharap ada yang mau ngasih  sekarang terpaksa punya, cell phone gratisan dari 3, PDA gak ada, GPS gak punya, Camera Canon Digital Ixus 70, dan koneksi internet gratis-namun-lemot-ga-bisa-download 24jam di kantor lumayan cepet pake ADSL2+ made in TPG.

SINGLE

Lebih tepatnya, single but I’m taken [meminjam istilah Eksi]. Merencanakan untuk menikah di tahun 2008. Berharap Yang Maha Kuasa memberikan kemudahan dan melapangkan jalan menuju pernikahan yang sakinah mawaddah warahmah. Amiin. Doakan kami ya.. 

Updated: Alhamdulillah saat ini sudah berdua bersama istri… walaupun sedang “pacaran” lagi karena jarak yang memisahkan.. 

 

CLAYTON, VICTORIA

Salah satu suburb di ranah Australia dengan kode pos 3168 yang saat ini menjadi tempat saya menggantungkan asa dan cita-cita untuk mengenal kebudayaan Australia, kehidupan yang baru, pengalaman yang mungkin sulit terulang kembali, dan segala hal tentang kehidupan seorang pelajar kampung di Melbourne, Australia.

 

BUSINESS INFORMATION SYSTEMS

Nama program yang “accidentally” harus saya ambil hingga Des 2010 di negeri Kevin Rudd. Program yang sejauh ini sudah bikin jungkir balik pagi, siang, sore, malam.. Semoga selalu diberi kekuatan hingga garis finish nanti ^_^ 

 

Cukup,
terima kasih atas atensi Anda. Sekarang komennya donkk..😀

8 thoughts on “Up, Close & Personal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s